• School News

    Sunday, February 26, 2017

    Kegiatan Persiapan untuk Simulasi UNBK 2017

    Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.
    Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).
    SMPN 1 Kab Tebo dalam mengahadapi Ujian Nasional UNBK tahun 2017 ini telah melakukan persiapan-persiapan demi kelancaran pelaksanaan Ujian Nasional tersebut.
    Sebelum Ujian Nasional UNBK Tahun 2017 yang sebantar lagi akan dilaksanakan, SMPN 1 Kab. Tebo mengadakan Simulasi UNBK 2017
    Berikut kesibukan kegiatan dalam menata kelola ruangan dan pemasangan peralatan Komputer yang  akan dijadikan tempat pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Komputer dan Simulasi UNBK 2017 ini.










    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kegiatan Persiapan untuk Simulasi UNBK 2017 Rating: 5 Reviewed By: SMPN01KABUPATENTEBO
    Scroll to Top