• School News

    Wednesday, August 31, 2016

    SMP Negeri 1 Kabupaten Tebo Dijadikan Sekolah Rujukan Bertaraf Nasional

    SMP Negeri 1 Kabupaten Tebo Merupakan Satu-satunya perwakilan Kabupaten Tebo dalam Provinsi Jambi yang dijadikan sekolah rujukan bertaraf Nasional di Tahun 2016.
    Diundang untuk mengikuti Bimtek Sekolah Rujukan di Jakarta pada tanggal 23-26 Agustus 2016 lalu, bersama sekolah-sekolah lain baik yang berasal dari provinsi Jambi maupun dari provinsi lain yang ikut pula dijadikan sebagai sekolah rujukan tahun 2016. Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kabupaten Tebo mrnyambut baik kesempatan ini dan begitu optimis bahwa SMP Negeri 1 Kabupaten Tebo akan benar-benar mampu menjadi sekolah rujukan yang patut dibanggakan.
    Sampai saat ini SMPN 1 Tebo terus berbenah dan meningkatkan mutu pendidikan.SMP Negeri 1 Kabupaten Tebo telah memenuhi beberapa kriteria kelayakan untuk dijadikan sekolah rujukan di Indonesia yang ditetapkan oleh kemdikbud, yang akan memiliki standar pembelajaran berbasis Teknik Informatika dan Komputer (TIK) untuk semua mata pelajaran.
    Untuk standar sekolah rujukan, salah satu item penting yang harus dijalankan adalah Pengembangan kurikulum dilaksanakan dengan prinsip Manajemen Berbasis Sekolah (MBS), serta mengembangkan kurikulum yang lebih dari Standar Nasional Pendidikan (SNP) dalam bentuk digital.
    Pada kesempatan ini Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 1 Tebo  optimis, seluruh fasilitas di SMPN 1 Kabupaten Tebo saat ini telah memenuhi sejumlah kriteria yang dimaksud, untuk menjadi sekolah rujukan pada tahun 2016 ini.
    “Untuk menjadi sekolah rujukan, saat ini sejumlah kriteria sudah terpenuhi dan tersedia di SMPN 1 Tebo ini, hanya tinggal menambah beberapa item saja yang saat ini belum terpenuhi, namun kami optimis, sekolah kami ini nantinya layak untuk menjadi sekolah rujukan di tingkat Nasional,” terang Amelia Nova.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SMP Negeri 1 Kabupaten Tebo Dijadikan Sekolah Rujukan Bertaraf Nasional Rating: 5 Reviewed By: SMPN01KABUPATENTEBO
    Scroll to Top