• School News

    Friday, August 12, 2016

    Yasinan Bersama Setiap Jumat SMPN 1 Kabupaten Tebo

    Terobosan Program Sekolah yang dilakukan Sekolah SMP N 1 Kabupaten Tebo Kecamatan Tebo Tengah Dalam Membangun Rohaniah Siswa-siswinya dalam pendidikan karakter yaitu menerapkan program pembacaan surat Yasin dan doa bersama setiap Jumat.
    Program ini bertujuan sebagai penerapan dan pendidikan karakter kepada siswa di sekolah tersebut. “Ini bagian dari penerapan pendidikan karakter, tujuan utamanya agar siswa kami dari sejak dini sudah mengenal Alquran dan ke depan mereka dapat membentengi diri dengan keimanan dan ketakwaan, Karena di era yang serba canggih seperti sekarang ini, tidak sedikit anak-anak khususnya peserta didik yang belum mengenal Alquran. Pihak sekolah berharap dengan adanya sekolah program ini memberikan manfaat jangka panjang sebagai modal kesiapan batin para siswa tersebut kelak saat mereka dewasa. 
    Seperti diungkapkan Kepala Sekolah SMPN1Tebo Ibu Amelia Nova, S.Pd. Menurutnya, pengenalan Alquran memang harus diterapkan sejak dini. Jika di rumah para siswa belum mendapatkan pendidikan keimanan karena kesibukan orang tua masing-masing, minimal di sekolah tempat mereka menuntut ilmu, mereka juga mendapatkan ilmu dan pembekalan mengenai agama, terkhusus mengenai akhlak dan perilaku.
    Berikut Kegiatan Yasinan Setiap Jum’at Di SMPN 1 Kabupaten Tebo
     

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Yasinan Bersama Setiap Jumat SMPN 1 Kabupaten Tebo Rating: 5 Reviewed By: SMPN01KABUPATENTEBO
    Scroll to Top