• School News

    Monday, April 5, 2021

    Hari Pertama Ujian Sekolah (US) berbasis Online Via Google Classroom...

     

    SMPN 01 Tebo – 05 April 2021, Senin merupakan Hari pertama Ujian Sekolah (US) kelas IX di SMP Negeri 01 Kabupaten Tebo. Ujian dilaksanakan selama 6 hari yakni dari hari senin sampai sabtu pada tanggal 5 sampai 10 April 2021.

    Ujian Sekolah (US) merupakan kegiatan yang wajib dilewati oleh seluruh siswa. Hal ini dilakukan untuk menguji seberapa paham para siswa dalam proses belajar. Seiring dengan perkembangan teknologi serta banyaknya kecurangan yang terjadi dalam pelaksanaannya, pemerintah menerapkan salah satu alternative dengan menciptakan ujian berbasis online. Dalam ujian online, siswa tidak perlu menggunakan alat tulis tetapi hanya menggunakan perangkat seperti leptop atau computer, bahkan sekarang juga dapat menggunakan handphone atau tablet dengan syarat perangkat tersebut sudah terhubung dengan jaringan internet.

    SMP Negeri 01 Kabupaten Tebo berupaya menerapkan salah satu alternative dari pemerintah tersebut yakni melaksanakan Ujian Sekolah (US) berbasis Online. Platform yang digunakan dalam Ujian Sekolah (US) adalah Google Classroom. Banyak hal yang mendukung dalam penggunakan platform google classroom tersebut, seperti infrastruktur jaringan internet disekolah yang memadai, proses setting pembuatan kelas yang cepat dan aman, hemat dan efisien waktu, penyimpanan data yang terpusat serta praktis dalam penggunaannya.














    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Pertama Ujian Sekolah (US) berbasis Online Via Google Classroom... Rating: 5 Reviewed By: SMPN01KABUPATENTEBO
    Scroll to Top