• School News

    Monday, July 12, 2021

    MPLS TA. 2021-2022 SECARA OFFLINE SESUAI PROKES

     

    Senin, 12 Juli 2021- merupakan hari pertama MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). MPLS merupakan kegiatan umum yang dilaksanakan di setiap masing-masing sekolah, setiap awal tahun guna menyambut kedatangan para siswa baru. MPLS di SMP Negeri 01 Kabupaten Tebo dilaksanakan secara offline pada tanggal 12 sampai 14 Juli 2021 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

    sebelum memasuki area sekolah, para siswa diwajibkan cuci tangan dan pengecekan suhu tubuh. tak hanya itu, para siswa dan guru pengajar diwajibkan memakai masker serta selalu jaga jarak. MPLS tatap muka dimulai dengan upacara pembukaan MPLS yang berlangsung sekitar 1 jam. siswa baru rata-rata mengenakan seragam SD tampak berbaris dengan rapi serta menjaga jarak. 

    sebanyak kurang lebih 178 siswa baru tahun pelajaran 2021/2022 SMP Negeri 01 Kabupaten Tebo yang hadir dan akan dibagi menjadi 10 kelompok dengan jadwal yang telah disesuaikan.

    Di MPLS ini, bukan hanya menuntut siswa untuk mengenal dan beradaptasi dengan lingkungan sekolah, tetapi juga menuntut guru untuk mengenal dan memahami karakteristik siswa per individu.

    Program ini juga diharapkan sebagai ajang untuk menumbuhkan karakter positif anak, seperti nilai kejujuranm integritas, kemandirian, sikap saling menghargai, menghormati keanekaragaman, persatuan, kedisiplinan, budaya hidup bersih dan sehat, etos kerja dan semangat gotong royong.











    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: MPLS TA. 2021-2022 SECARA OFFLINE SESUAI PROKES Rating: 5 Reviewed By: SMPN01KABUPATENTEBO
    Scroll to Top