• School News

    Tuesday, August 17, 2021

    Pembelajaran Daring di Masa Pandemi



    SMP Negeri 01 Kabupaten Tebo - Sistem pembelajaran daring (dalam jaringan) merupakan sistem pembelajaran tanpa tatap muka secara langsung antara guru dan siswa tetapi dilakukan melalui online yang menggunakan jaringan internet. Guru harus memastikan kegiatan belajar mengajar tetap berjalan, meskipun siswa berada di rumah. Solusinya, guru dituntut dapat mendesain media pembelajaran sebagai inovasi dengan memanfaatkan media daring (online).

    Di SMP Negeri 01 Kabupaten Tebo, Sistem pembe;ajaran dilaksanakan melalui perangkat personal computer (PC) atau leptop yang terhubung dengan koneksi jaringan internet dan juga handphone (HP). Guru dapat melakukan pembelajran bersama diwaktu yang sama menggunakan grup di media social seperti WhatsAap (WA), telegram, aplikasi zoom ataupun media lainnya sebagai media pembelajaran.

    Proses pembelajaran yang dilakukan secara daring di semua satuan pendidikan merupakan kebijakan pemerintah dalam upaya mencegah anak-anak generasi bangsa sehingga tetap aman dari penyebaran covid-19. Siswa yang biasanya mengikuti pembelajaran secara formal di sekolah, berhadapan langsung dengan guru, papan tulis menjadi media pembelaajran, kini semua itu terangkum dalam sebuah alat teknologi yang canggih yaitu gawai.

    Saat ini semua siswa harus bisa menyesuaikan dengan metode pembelajaran baru di tengah pandemic covid-19.
















    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Rating: 5 Reviewed By: SMPN01KABUPATENTEBO
    Scroll to Top